Kali ini saya akan membahas gimanasih
Cara Penanganan Keluhan Terhadap Gangguan Jaringan, sebagai contoh ada user/pelangan perusahan anda mengeluhkan terhadap masalah jaringan, kita sebagai IT ( Informasi Teknologi ) di perusahan itu kita perlu tahapan untuk menangani masalah yang terjadi, untuk tahapan saya gunakan adalah sebagai berikut :
- Menganalisa : Dalam masala yang terjadi kita harus menganalisa apa saja kemungkinan besar penyebab masalah yang jerjadi yang dikeluhkan oleh user kita atau yang lain
- Pengecekan : Melakukan tahapan pengecekan kemungkinan penyebab terjadinya masalah yang di cari baik itu pengecekan jaringan dengan cara monitoring, pengecekan kabel, pengecekan alat-alat lainya dan kemungkinan lain yang bisa terjadinya
- Tindakan : Setelah menemukan penyebab permasalahan tersebut, kita melakukan tahapan-tahapan berbaikan sesuai masalah yang kita hadapi
Note :
- Usahakan mengambarkan atau menjelaskan ulang masalah yang di keluhkan oleh user yang mudah dipahami oleh user kita, agar masalah yang user alami searah dengan pemahaman kita
- Sebaiknya dalam perusahaan sebagai IT ( Informasi Teknologi ) kita sebaiknya membuat sebuat lembaran atau sebuah website yang dimana berisikan informasi atau pengetahuan dasar tentang IT ( IT Tips )agar semua pegawai atau stap di perusahaan anda bisa paham tentang dasar-dasar IT ( Informasi Teknologi )
Mungkin cukup dari saya semoga bermanfaat buat anda, bila ada tambahan dari anda silahkan komentar dibawah, Terimakasih